Buku Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity

Rp 106.500

Pengarang Siti Asmiatun dan Astrid Novita Putri
Institusi Universitas Semarang
Kategori Buku Referensi
Bidang Ilmu Sains dan Teknologi
ISBN 978-602-453-449-3
Ukuran 15.5×23 cm
Halaman x, 185 hlm
Harga Rp. 106.500
Ketersediaan Pesan Dulu
Tahun Terbit  2017
Pengiriman

Dikirim dari Sleman, Yogyakarta

Biaya Pengiriman

Akan dihitung saat checkout

Bingung bagimana cara checkout di Toko Buku Online Deepublish Store? Ikuti Panduan Belanja.

Deepublish Menyediakan Berbagai Metode Pembayaran untuk Memudahkan Pembelian.

Metode pembayaran 1
Metode pembayaran 2

Beli Buku ini Sekarang

Deskripsi

Sinopsis Buku Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity

Buku  Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity | Pada buku ini akan membahas tentang pengenalan dasar game, bagaimana cara membuat game dengan tools unity dan disertai studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman pembuatan game menggunakan tools unity dengan bahasa pemrograman c# sebagai pengontrol game.  Dalam membuat game dimulai dengan membuat alur cerita dengan menggunakan FSM (Finite State Machine) yang kemudian dari FSM tersebut dapat membentuk karakter atau alur game yang akan dikembangkan.

Game berasal dari kata bahasa inggris yang memiliki arti dasar “Permainan”.Permainan dalam hal ini merujuk pada pengertian “kelincahan intelektual” (intellectual playability). Game juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target dan misi untuk dapat dicapai pemainnya. Kelincahan intelektual, pada tingkat tertentu merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksimal.

Permainan adalah berdasarkan situasi konflik. Situasi konflik adalah situasi di mana kepentingan dua pihak atau lebih (disebut pemain) dihadapkan. Hasil dari permainan ini adalah langsung konsekuensi dari tindakan yang dilakukan oleh semua peserta dalam game. Game tersebut didefinisikan oleh set aturan dan perjanjian bahwa pemain harus mematuhi, yang menggambarkan struktur beberapa situasi konflik. Aturan-aturan ini menentukan alternatif yang ditawarkan kepada pemain di setiap tahap permainan, informasi yang diberikan kepada pengguna pada saat pilihan antara alternatif, dan imbalannya (atau tujuan) yang memotivasi pemain untuk berhasil menyelesaikan permainan.

Setelah membaca dari beberapa contoh studi kasus membuat game, pembaca diharapkan dapat memahami bagaimana cara untuk membuat game menggunakan tools unity. Untuk menghasilkan game yang bebas dari error, pembaca harus memahami struktur pembuatan game dengan unity dan memahami dari pemrograman C#.  Pada buku ini juga dijelaskan mengenai bahasa pemrograman c# yang digunakan sebagai pengontrol game seperti menentukan perilaku dari karakter game.

Buku Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.

Lihat juga kategori buku-buku yang lain:

Buku Matematika | Buku Psikologi | Buku Filsafat | Buku Agama Islam Buku Kedokteran | Buku Ilmu Komunikasi | Buku Ekonomi | Buku Sosial dan Politik  | Buku Sains dan Teknologi

Informasi Tambahan

Berat 0,3 kg

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Buku Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity”
Paling Laris

Rp 39.000

Paling Laris

Rp 188.000

Paling Laris

Rp 79.000

Paling Laris

Rp 79.000

Ada yang bisa Bang Jon Bantu?

Bantuan, transaksi, reseller dan pertanyaan umum

Ingin pengadaan buku/bahan pustaka dan kerjasama?

Selamat Berbelanja Buku di Deepublish Store