Deskripsi
Sinopsis Buku Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Berbasis Augmented Reality (Teori dan Praktik)
Buku Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Berbasis Augmented Reality (Teori dan Praktik) Dalam pembelajaran matematika, media memiliki peran yang sangat penting untuk membantu siswa dalam mengonstruksi suatu konsep media juga dapat membantu siswa memahami objek matematika yang abstrak menjadi objek nyata. Berdasarkan beberapa penelitian, kesulitan siswa dalam memahami materi geometri disebabkan oleh benda-benda geometris yang abstrak sehingga diperlukan media untuk memudahkan siswa dalam memahaminya. Geometri adalah ilmu yang mempelajari ruang, mempelajari pola visual, dan menghubungkannya dengan dunia nyata. Kesulitan siswa dalam memahami konsep geometri terletak pada kesulitan siswa dalam membayangkan konsep ruang, menggambar atau membuat ilustrasi, terutama pada bentuk tiga dimensi. Kesulitan ini akan berdampak pada rendahnya pemahaman siswa terhadap materi geometri. Oleh karena itu, media berperan sebagai representasi nyata, memanipulasi objek spasial atau objek nyata, sehingga memudahkan siswa dalam mempelajari geometri. Salah satu media yang dapat digunakan dalam pembelajaran geometri adalah multimedia. Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio, dan video dengan alat dan tautan sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi. Gambar, video atau animasi yang dihasilkan dapat berupa manipulasi objek spasial secara geometri menjadi objek nyata. pembelajaran berbantuan multimedia yang baik dapat membantu siswa memproses informasi dengan baik. Dalam buku ini, dibahas topik-topik yang berkaitan dengan pengembangan multimedia pembelajaran matematika berbantuan Augmented Reality. Buku ini membahas secara lengkap dan terinci, tidaknya sekedar teoretis, namun juga memberikan panduan praktik membuat multimedia pembelajaran. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan, Bab 2 Multimedia, Bab 3 Multimedia Pembelajaran, Bab 4 Multimedia Pembelajaran Interaktif, Bab 5 Augmented Reality, Bab 6 Software Aplikasi, Bab 7 Spesifikasi Perangkat, Bab 8 Download, Instal dan Pengenalan Tools Pada Software, Bab 9 Project 1: Object 3D Pada Aplikasi Blender, Bab 10 Project 2: AR Bangun Ruang, Bab 11 Project 3: Zoom Dan Rotate, Bab 12 Project 4: Kuis Pilihan Ganda, Bab 13 Project 5: Kuis Isian Singkat, Bab 14 Project 6: Materi Bangun Ruang, Bab 15 Project 7: Scene Ke Scene, Bab 16 Project 8: Button Exit dan Back, Bab 17 Build Project Ke Android. Buku Peran Corporate University dalam Mempertahankan Kinerja yang Berkelanjutan (Implementasi Pada Bank Syariah Mandiri) ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish. Dapatkan buku-buku berkualitas hanya di Toko Buku Online Deepublish. Kami berfokus menjual buku-buku kuliah untuk Mahasiswa di seluruh Indonesia, dengan pilihan terlengkap kamu pasti mendapatkan buku yang Anda cari. Kelebihan kami : *Buku Baru *Original *Pengiriman Cepat *Stok selalu tersedia *Packing aman & rapi *Garansi 100% jika produk rusak/cacat/tidak sesuai KAMI GANTI atau UANG ANDA KEMBALI
Ulasan
Belum ada ulasan.